Ambulans Mewah, Mengaspal di Gresik Bawa Pasien hingga Jenazah Covid-19


GRESIK,1minute.id – Ada pemandangan beda di Kota Santri beberapa hari belakangan ini. Sebuah mobil mewah, Toyota Vellfire berlalu lalang di jalanan. Mobil mewah yang mengaspal itu telah dimodifikasi. 

ambulan_mewah
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melihat bagian belakang mobil mewah, Toyota Vellfire yang telah dimodifikasi menjadi mobil ambulans untuk pasien dan membawa jenazah Covid-19 ini kontribusi dari perusahaan PT YPR stanby di Posko Darurat di Kecamatan Kedamean, Gresik pada Sabtu, 24 Juli 2021 ( foto : Chusnul Cahyadi/1minute.id)


« dari 5 »

Dilengkapi sirene. Lambung kanan dan kiri bertuliskan ambulans untuk umum gratis. Pada bagian kap depan terdapat foto Gus Yani dan Bu Min “Manut Kyai”. Sedangkan, bagian pintu terdapat logo dan nama perusahaan, PT Yani Putra Raya.Sebuah perusahaan transporter. 

Istimewanya, ambulans itu mengangkut pasien juga membawa jenazah Covid-19. Dalam pantauan 1minute.id ambulans mewah itu terlihat di Posko PPKM Darurat di halaman Kantor Kecamatan Kedamean pada Sabtu, 24 Juli 2021. 

Dalam waktu lain, terlihat berada rumah flat atawa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Desa Kambingan,  Kecamatan Cerme, Gresik. Ambulan Vallfire memperkuat ikhtiar pemerintah untuk posko dararut Covid-19.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengungkapkan posko darurat mendapat tambahan kekuatan dari perusahaan di Gresik yang menyumbangkan mobil untuk dijadikan ambulans. Perusahaan PT Yani Putra Raya menyumbang mobil Toyota Vellfire yang sudah dimodif menjadi ambulans. Mobil mewah itu, kata Gus Yani, akan digunakan untuk membantu di empat posko. 

“Ada ambulans dari perusahaan Yani Putra kita pakai manfaat buat masyarakat. Ambulan akan kita kelilingkan dari posko satu ke posko emoat. Ambulans mobile keliling,” terangnya pada Sabtu, 24 Juli 2021 (yad)