Jalin Silaturahmi, Kapolres Gresik Kunjungi Pondok Pesantren

GRESIK, 1minute.id – Perhelatan pesta demokrasi, pemilihan bupati (Pilbup) Gresik semakin dekat. Sementara, pandemi korona belum ada tanda-tanda berakhir. 

Untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas dan mengerem laju penularan korona di Kota Santri, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melakukan silaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Gresik, Selasa 3 November 2020. Diantaranya, Ponpes Nur Muhammad di Jalan Proklamasi, Gresik. 

Alumnus Akpol 2001 itu didampingi Kasat Binmas AKP Zunaedi. Sekitar pukul 14.00, Kapolres AKBP Arief Fitrianto tiba Ponpes Nur Muhammad dan disambut langsung pemangku pondok KH Nur Muhammad biasa disapa Gus Nur itu.

Duduk bersila berlatar kiswah Kakbah pembicaraan terasa gayeng. Pada kesempatan Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengatakan tujuan datang untuk silaturahmi. 

Perwira dua melati di pundak itu menceritakan kondisi pandemi korona di Gresik. Kapolres menghimbau kepada santri tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Tradisi bulan Maulid , pasentren biasanya merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW secara sederhana..

“Dimasa pandemi Covid-19 dalam perayaan maulid Nabi Muhammad SAW agar tidak mengadakan acara yang mengundang terkumpulnya masyarakat banyak untuk menghindari penyebaran Covid-19,”harap Arief Fitrianto.

Sementara itu, menjelang Pilbup Gresik, Kapolres Gresik Arief Fitrianto, berharap perlehatan lima tahunan itu bisa berjalan sukses dan aman. “Semoga agar terciptanya kabupaten Gresik yang aman, damai dan sejuk,”harapnya. (*)