Niat Luncurkan Program Gresik Akas, Solusi Lambatnya Kepengurusan Dukcapil, Ngurus KTP dan KK Sehari Kelar

GRESIK, 1minute.id – Calon Bupati, (Cabup) nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani tidak hanya blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Cabup milenial ini juga semakin intens melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai pengusung.

Salah satu dengan pengurus, konstituen dan simpatisan DPC PPP Gresik, Minggu, 8 November 2020. Gedung Mambaus Sholihin Jalan Panglima Sudirman, Gresik itu riuh.  Mereka mengeluh-eluhkan cabup yang berpasangan dengan cawabup Aminatun Habibah (Bu Min)  itu.

Dihadapan kader dan konstituen partai berlambang Kakbah itu , Gus Yani mengkritisi birokrasi pemerintah kabupaten Gresik terkait lambatnya proses pengurusan KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang memakan waktu sampai berhari-hari.  

“Sekarang sudah eranya digital, tapi ngurus KTP saja masih manual, bahkan jadinya lama berhari-hari. Dampaknya masyarakat kita kehilangan banyak waktu kerja hanya untuk ngurus KTP,”ujar cabup Milenial ini.
Selain itu, tambah Gus Yani, kedepan pihaknya menjamin masyarakat Gresik dalam mengurus kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran cukup selesai dalam satu hari.

Paslon Niat bersama pengurus DPC PPP Gresik

Ia menyebut dalam visi misinya ada program Gresik Akas yang nantinya menciptakan sistem e-Layanan sebagai solusi masalah kependuduk dan catatan sipil.

“Lewat sistem e-Layanan kami nanti panjenengan kalau ngurus KTP dan KK  sehari langsung selesai. Dan itu tuntas di tingkat kecamatan, tidak perlu jauh-jauh ke kota. Termasuk ada warga yang anaknya baru lahir, hari itu aktanya langsung jadi,”tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Laskar Suci Khuluk mengatakan, kabupaten Gresik membutuhkan sosok seperti Gus Yani dan Bu Min untuk merubah Gresik menjadi lebih baik. Ia menilai Gus Yani yang masih muda ialah sosok yang energik dan memiliki kinerja yang cepat serta tegas. 

“Gus Yani harus menang, makanya kita masyarakat Gresik butuh sosok yang energik, cepat dan tegas. Dan sosok itu ada pada beliau yang tepat untuk merubah Gresik menjadi lebih baik,”ucap Khuluk.
Rapat konsolidasi paslon Niat dengan DPC PPP Gresik dihadiri para tokoh, anggota dewan fraksi PPP, kader, konstituen dan relawan. 

Pada kesempatan itu, DPC PPP Gresik mengintruksikan komponen dipartainya untuk wajib memenangkan Gus Yani – Bu min dengan konsekuensi, kader yang tidak sejalan akan mendapat sanksi pemecatan sesuai intruksi DPP PPP. (*)