Jelang Sahur, Warung Soto Pak Pur Hangus Terbakar, Diduga Elpiji Ngowos

GRESIK,1minute.id – Warung Soto Ayam pak Pur dilahap si jago merah nenjalang sahur perdana Ramadan pada Senin malam, 12 April 2021.

Kebakaran yang terjadi pukul 23.58 itu diduga akibat elpiji ngowos. Seluruh bangunan warung di depan Mapolres Gresik Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik hangus. 

Warung soto itu belum lama beroperasi. Pak Pur menyewa lahan depan jalan nasional itu. Kabarnya , pemilik warung itu sedang pulang untuk megengan atau padusan menyambut Ramadan. Sehingga warung kondisi tutup.
Tidak ada korban dalam kebakaran kali ketiga di bulan April 2021 ini. 

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gresik Eka Prapagasta mengatakan, warung dalam kondisi kosong ketika terbakar. “Kami dapat laporan dari polisi yang sedang berjaga,”kata Eka. 

Sekitar pukul 23.58 laporan masuk. Satu tim melucur ke lokasi. Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 01.10. “Sekitar satu jam api bisa kami kuasai. Tidak ada korban karena warung kosong,”imbuh Eka.

Eka mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada karena memasuki musim kemarau. “Bulan ini sudah ada tiga kebakaran di Gresik,”ujar Eka. (yad)