Kabar Panceng Siapkan Tenda, Rombong hingga Takjil Delivery Gratis

GRESIK,1minute.id –Pegiat media sosial facebook Kabar Panceng tidak hanya berbagi informasi. Komunitas ini juga berbagi takjil untuk warga yang sakit dengan tajuk “Takjil Delivery” gratis. Bulan suci, Ramadan menjadi momentum bagi admin medsos itu berbagi kebaikkan. 

Ketua Kabar Panceng Didik Ahmad Sihabul Milah mengaku selama bulan Ramadan ini, dia bersama para admin Kabar Panceng setiap hari membeli dagangan masyarakat secara bergilir.Kemudian takjil itu dikumpulkan dan diantar ke rumah-rumah warga dengan mengendarai sepeda motor.

“Takjil kami bagikan ke setiap rumah warga di Desa Wotan tanpa terkecuali sampai seluruh rumah mendapatkan manfaat. Program ini kita beri nama takjil dilevery gratis,”kata Didik pada Rabu, 14 April 2021. Takjil delivery ini juga berisikan beras dan mi instan kepada warga.

Selain membagikan takjil, kata pria 33 tahun itu, pegiat medsos ini juga membuka bazar ramadan untuk memfasilitasi para pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) bahkan masyarakat yang menjadi pedagang takjil dadakan dengan menyediakan tenda dan rombong untuk berjualanan.

“Semua tenda dan rombong di Bazar Ramadan Kabar Panceng kita siapkan bagi masyarakat dan gratis. Program ini bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian akibat wabah Covid-19,”kata Didik. 

Menurut Didik, fasilitas tenda dan rombong untuk jualan tidak berhenti setelah bulan Ramadan. Fasilitas itu akan kembali bisa digunakan warga setempat secara cuma-cuma. Jika tidak ada aral melintang setiap akhir pekan akan ada bazar dan pasar malam.

“Tidak cuma itu nantinya setelah ramadan tenda-tenda dan rombong-rombong ini akan kami jadikan pasar malam dan pasar tradisional yang bertujuan untuk menumbuhkan UMKM untuk menjadi lebih maju dan punya daya saing bagi target pasar,” terangnya. (yad)