TNI dan Polri Sinergitas Bagikan Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

GRESIK,1minute.id – Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) Dararut memasuki pekan kedua pada Sabtu,17 Juli 2021. Pembatasan kegiatan dan penyekatan di sejumlah titik untuk mencegah persebaran Covid-19 belum dikendurkan. 

Aparat gabungan dari TNI dan Polri bersinergi mendistribusikan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat itu. Sebanyak 52 ton beras digelontorkan untuk menjaga ketahanan pangan selama PPKM Darurat pada Sabtu,17 Juli 2021.

Distribusi puluhan ton beras itu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukum Gresik itu dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail. Bantuan  diberangkatkan dari Mapolres Gresik di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto megatakan, bantuan sembako tersebut bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat. “Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,”ujar alumnus Akpol 2001 itu. 

SINERGI TNI-POLRI : Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas berangkat menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat Gresik terdampak PPKM Darurat pada Sabtu,17 Juli 2021 ( Foto : ist)

Sembako tersebut bakal disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Warga kurang mampu, lansia dan lainnya. Ia berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah kesulitan.
“Kegiatan ini akan terus kita lakukan, bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik,”tegas mantan Kapolres Ponorogo itu. 

Sementara itu, Dandim 0817 Gresik Letkol  Inf Taufik Ismail menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan Polri dalam rangka membantu warga masyarakat terdampak Covid-19 selama PPKM Darurat. “Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang terdampak secara langsung dengan kegiatan sehari-harinya sehingga diharapkan bisa bermanfaat,” tegasnya. 

Dua perwira menengah di dua institusi itu secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ny Anis, 55, dan empat warga lainya di Desa Putat, Kecamatan Kebomas Gresik. (yad)