NasDem Peduli Fatkhur, Bocah 10 Tahun yang Orang Tua dan Adik Meninggal karena Covid-19

GRESIK,1minute.id – Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Gresik mengunjungi rumah Achmad Fatkhur Rozi di Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeya , Gresik pada Minggu, 18 Juli 2021.

Pengurus partai yang dipimpin oleh Syaiful Anwar itu juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk keperluan sehari-hari bocah 10 tahun yang kedua orang tua dan adiknya meninggal karena terpapar wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) secara beruntun itu.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad didampingi pengurus DPC NasDem Duduksampeyan. Mereka ditemui paman dan bibi, Fatkhur. Dalam pertemuan singkat ini, Ainul Fuad mengatasnamakan pengurus DPD NasDem Gresik mengucapkan belasungkawa  meninggalnya kedua orang tua dan adk Fahrur Rozi secara beruntun dalam kurun waktu 2 hari akibat terpapar Covid-19.

“Kami atas nama pengurus DPD NasDem turut berduka cita. Ada sedikit bantuan. Semoga  bantuan bisa bermanfaat untuk Adik Fatkhur,” kata Ainul Fuad pada Minggu,18 Juli 2021.  Mereka sempat berdialog dengan Fatkhur. Siswa kelas V Madrasah ibtidaiyah itu terlihat tegar. “Adik Fatkhur terlihat cukup tegar.  Semoga Adik Fahrur Rozi diberikan kekuatan.  Kami yakin Allah SWT memberikan hikmah yang besar dari kejadian yang menimpa Adik Fatkhur,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Ainul Faud mengaku sangat mengapresiasi langkah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang telah memberikan Fahrur Rozi beasiswa pendidikan hingga sarjanah (S1). “Sehingga, masa depan pendidikan Fahrur Rozi terjamim,”terangnya. 

Fuad mengatakan silaturahmi dilakukan setelah bakti sosial penyemprotan desinfektan ke sejumlah perkampungan  warga di Kecamatan Gresik dan Kebomas pada Minggu, 18 Juli 2021.
Penyemprotan kali ke-12 di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Selain penyemprotan desinfektan juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).

Seperti diberitakan, masa kebahagian Achmad Fatkhur Rozi bersama keluarga terasa cepat berlalu. Bocah 10 tahun kehilangan tiga orang yang disayangi kurun waktu 2 hari. Fatkhur adalah bocah yatim piatu asal Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Kedua orang tuanya, Fakhrudin, 39 dan Mazrotul Afiro, 31, dan adiknya dalam kandungan ibunya berumur 7 bulan meninggal karena terpapar Covid-19.

Kedua orang tuanya meninggal pada Rabu dan Kamis, 14-15 Juli 2021. Masa kegembiraan Fatkhur bersama keluarga terasa begitu singkat. 
Kabar duka yang dialami Fakhur itu, membuat Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani turun tangan untuk menyelamatkan masa depan Fatkhur.

Bupati Gus Yani memberikan beasiswa pendidikan untuk Fatkhur hingga lulus sarjana. Dinas Pendidikan Gresik mensupport kebijakan bupati itu. Melalui program Nawa Karsa masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah mengalokasi 2.500 beasiswa untuk anak yatim, keluarga miskin dan penyandang disabilitas yang orang tua meninggal karena Covid-19 akan difasilitasi beasiswa. (yad)