Merayakan Idul Adha, Anggota Fraksi NasDem Serahkan Dua Ekor Sapi Limosin


GRESIK,1minute.id – Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Gresik Mahmud menyerahkan dua ekor sapi kepada dua takmir masjid di Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik pada Selasa, 20 Juli 2021.

Dua ekor sapi kurban jenis Limosin itu masing-masing memiliki berat 1 ton. Mahmud menyerahkan hewan kurban seharga Rp 60 juta per ekor itu usai Salat Idul Adha. Dua ekor sapi dari anggota DPRD Gresik daerah pemilihan Kecamatan Manyar, Bungah dan Sidayu itu diserahkan kepada takmir Masjid  Darurrohman  Jainul Mustofa dan Almuttaqin diterima oleh Muhtarom.

“Semoga hewan kurban yang saya serahkan ke Masjid Almuttaqin dan Masjid Dururrohman ini, diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan bermanfaat bagi mereka yang berhak untuk mendapatkan dagingnya setelah disembelih,” ujarnya.

HEWAN KURBAN : Mahmud, anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik menyerahkan sapi jenis Limosin kepada takmir masjid di Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik pada Selasa, 20 Juli 2021 ( Foto : ist)

Mahmud mengatakan, saat ini kita semua diterpa cobaan pandemi Covid-19. “Semoga hewan kurban ini bisa membantu meringankan beban kaum duafa atau fakir miskin agar bisa ikut merasakan kebahagian di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah,”harap Mahmud.

Mahmud menceritakan, untuk membeli kurban harus berkeliling dari sejumlah peternak. Tujuannya untuk mencari hewan kurban yang terbaik. “Sesuai dengan perintah agama, jika berkurban harus mencari yang terbaik. Maka saya pun berinisiatif membeli sapi jenis limusin dengan bobot 1 ton,”ungkap didampingi Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad. (yad)