Angkatan Muda Ka’bah PPP Bergerak, Bagikan Masker, Vitamin dan Penyemprotan Disinfektan


GRESIK,1minute.id – Semangat menyambut Hari Kemerdekaan semakin terasa. Pandemi yang memasuki tahun kedua menjadi pemersatu semua elemen di Kota Santri untuk melawan Covid-19. 

Diantaranya, Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Gresik. Organisasi sayap Partai Persatuan  Pembangunan (PPP) menggelar aksi sosial pada Ahad, 1 Agustus 2021.
Mereka membagikan ribuan masker medis, vitamin dan penyemprotan  kepada masyarakat maupun instansi pemerintah. Aksi sosial itu dipimpin oleh Sinta Anggraini. 

Aksi kemanusiaan untuk masyarakat itu dimulai pukul 08.00. Puluhan aktivis Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Gresik membagikan masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan kejumlah tempat. Diantaranya, Desa Cerme Kidul Pasar, Kafe atau warung kopi hingga tempat ibadah Masjid Baiturrahman dan Polsek Cerme.

Ketua AMK Gresik Sintia Anggraini menyatakan aksi kemanusiaan untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Dalam aksi sosial ini, ia menambahkan, ada tiga kegiatan yang dilakukan para anggotanya di Kecamatan Cerme. Tiga kegiatan itu, membagikan 8 ribu masker,  seribu vitamin dan penyemprotan disinfektan. 

“Melihat warga tersenyum kami ikut merasa senang. Semoga dapat berlanjut ke wilayah lain, sehingga bisa membantu maksimal kepada Pemkab Gresik,”kata Sintia dalam siaran pers diterima 1minute.id pada Ahad, 1 Agustus 2021. Sintia berharap AMK dapat terus produktif dan inovatif. “Semoga AMK aktif inovatif dan dapat memberi manfaat masyarakat lebih luas,”harap Sintia Anggraini. (yad)