Pemkab Gresik Terbaik Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan dari BBPOM

GRESIK,1minute.id – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya mengganjar Pemkab Gresik dengan penghargaan untuk kategori Pemerintah Daerah Terbaik dalam Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan di Jawa Timur. 

Apresiasi itu diberikan karena BPOM menganggap  Pemkab Gresik sukses dalam program pengawasan obat dan makanan untuk masyarakat Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik.  Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Inspektur Utama BPOM RI Rr. Maya Gustina Andarini kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam rangkaian acara Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BBPOM di Surabaya pada Jumat, 24 September 2021.

Wabup Aminatun Habibah didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah. Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BBPOM Surabaya.

Dikatakannya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemkab Gresik, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam melakukan pengawasan obat dan makanan yang tujuan akhirnya adalah memastikan keamanan pangan masyarakat. 

Keberhasilan Gresik meraih penghargaan ini sejalan dengan masuknya 9 sekolah dan 2 desa binaan BBPOM Surabaya yang juga masuk dalam nominasi penghargaan BPPOM Surabaya. Bu Min-sapaan-Aminatun Habibah juga mengingatkan, penghargaan ini tidak lantas membuat kita berpuas diri atas kinerja yang selama ini sudah dilakukan.

“Justru kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,”katanya. (yad)