Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Virtual Tetap Khidmat

GRESIK,1minute.id – Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar sederhana di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0817 Gresik pada Selasa, 5 Oktober 2021. Diawali dengan upacara secara virtual dengan Inspektur upacara Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka di Jakarta.

Di Makodim 0817 Gresik di Jalan R.A.Kartini, Gresik peserta upacara adalah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik.  Yakni, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail,  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis,  Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Wiwin Arodawanti dan Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir. Serta, Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI – Polri (Pepabri).

Presiden Joko Widodo mengawali sambutannya dengan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. “Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu Tentara Indonesia, bersatu, berjuang, kita pasti menang,”ujar Joko Widodo dalam sambutannya.

Selesai melaksanakan upacara HUT TNI ke-76 dengan mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Dandim 0817 Gresik kepada anak yatim piatu. 

SANTUNAN ANAK YATIM : Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail Menyerahkan santunan kepada yatim piatu merayakan HUT ke-76 TNI di Makodim 0817 Gresik pada Selasa, 5 Oktober 2021 (Foto: ist)

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, TNI selalu memberikan yang terbaik dan turut serta dalam membantu menegakkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan, serta turut mensukseskan serbuan vaksinasi guna memutus virus Covid-19. “Selain itu TNI khususnya Kodim 0817 Gresik akan terus bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Gresik,”kata Letkol Inf Taufik Ismail.

“Profesionalitas TNI sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi benteng pertahanan NKRI dan membantu kesulitan Rakyat sehingga dengan Tema bersatu, berjuang, kita pasti menang sangat sesuai dengan loyalitas yang telah diberikan oleh TNI kepada bangsa dan negara,”sambung Dandim. (yad)