Mengakhiri TC, GU Libas Persada Dalegan, 3 Gol tanpa Balas

GRESIK,1minute.id – Training camp skuad Gresik United di Pantai Delegan di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Gresik berakhir pada Kamis, 14 Oktober 2021. Selama lima hari tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu digembleng mental, fisik, dan taktiknya. 

Rangkaian latihan berat itu diakhiri dengan laga ujicoba melawan klub lokal, Persada Dalegan. Beda kualitas, Laskar Joko Samudro menang mudah. Tiga gol tanpa balas. Gol masing-masing dicetak oleh M. Isa, M.Irvan, dan Moch Hidayatu Rochman.

Pelatih Gresik United Subangkit mengatakan dari segi hasil, laga uji coba melawan Persada cukup memuaskan. Tiga gol baginya sudah bagus. Meski lawan adalah klub yang kualitasnya di bawah The Yellow Power.

Di luar hasil, Subangkit menilai ada dua hal yang berubah dari skuadnya hasil dari training camp selama lima hari di Pantai Dalegan. ”Fisik pemain terlihat betul ada peningkatan. Bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit,”paparnya.

Yang kedua adalah pemahaman taktik. Dia bersyukur pemain lama dan baru sudah mengerti bagaimana cara bermain ala Subangkit. ”Mereka sudah menerapkan strategi yang saya mau. Walau belum 100 persen setidaknya sudah hampir sempurna,”tegasnya.

Dalam waktu dekat, Gresik United akan kembali melakoni laga ujicoba yang lawannya setara dengan skuadnya. Artinya dari sisi kualitas, sama. Subangkit berharap dengan melawan tim yang kualitasnya setara, anak asuhnya bisa benar-benar menunjukkan hasil dari TC di Pantai Dalegan. ”Selain kemenangan, fisik dan pemahaman taktik harus jauh lebih baik. Kompetisi kian dekat,”ungkapnya. (yad)