Tekuk Persekap Pasuruan, GU Lolos Babak 8 Besar Liga 3 Jatim

GRESIK, 1minute.id – Gresik United lolos ke babak 8 Besar Liga 3 Jawa Timur. Kepastian itu, setelah tim berjuluk Joko Samudro itu melibas Persekap Kota Pasuruan dengan skor 2 – 1 di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Senin, 6 Desember 2021. 

Di awal babak pertama, tim besutan Subangkit itu memainkan strategi menyerang. Gebrakan awal itu membuat Persekab Kota Pasuruan kuwalahan menahan serangan Nur Samsi dkk. Pada menit ke 9 Rendy Jaya Firnanda membobol gawang Persekap Pasuruan. 

Rendy memperbesar keunggulan timnya pada menit 43. Sementara gol Persekap dicetak oleh Thalib Abdul Halim pada menit ke-60. Pelatih Gresik United Subangkit mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya.  Terutama setelah turun minum. Para pemain seperti kehilangan tenaga. “Tidak ada pressure. Pasti akan kami lakukan evaluasi,”tegasnya. 

Sementara pelatih Persekap Kota Pasuruan  Masdra Nurrizar mengaku telah berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa melaju ke 16 besar. “Tapi, belum sesuai dengan harapan,”kata Masdra. Sebab, Persekap Pasuruan terhenti di babak 16 besar.

“Ini kegagalan kami, tapi ke depan kami akan lebih baik,”tegasnya. Persekap memiliki peluang menyamakan kedudukan di babak kedua. Akan tetapi, penyelesaian akhir tidak maksimal. “Ini lah permainan sepak bola. Kami harus mengakui secara kesatria kekalahan ini,”tegasnya. (yad)