Lagi, Tim Blue Light Patroli Satlantas Polres Gresik Gagalkan Balap Liar, Amankan 17 Unit Motor

GRESIK,1minute.id – Tim Blue Light Patroli Antisipasi Balap Liar Serta Tindak Pidana 3C Satlantas Polres Gresik kembali menggagalkan rencana balapan liar pada Minggu dini hari, 9 Januari 2022. Sebanyak 17 unit sepeda motor yang diduga terlibat balap liar diamankan dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosih dengan anggota Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto itu.

Patroli hunting dilakukan oleh tim Blue Light Patroli dimulai Sabtu, 8 Januari 2022 mulai 21.00 WIB. Sejumlah anggota korp sabuk putih-sebutan lain-Satuan Polisi Lalu Lintas melakukan patroli mobile di sejumlah tempat yang ditengarai untuk balap liar. Antara lain, Jalan R.A Kartini dan Jalan Veteran. Di jalan nasional itu menjadi langganan anak-anak belasan tahun melakukan uji nyali. Balapan liar. 

Malam itu kondisi lalu lintas di dua jalan masih terpantau ramai lancar. Namun, memasuki dini hari, sekitar pukul 02.00 pada Minggu, 9 Januari 2022 kondisi jalan mulai sepi. Polisi mendapatkan kabar sejumlah pemuda mulai bergerombol di pinggir jalan itu. Mereka diduga bersiap untuk melakukan aksi nekat, balapan liar. 

Sejumlah anak buah AKP Engkos Sarkosih disebar. Mengepung dua arah di jalan nasional yang terdapat media jalan itu. Begitu mendengar suara knalpot motor meraung-raung, tiba-tiba aparat muncul. Mereka terkepung. Sehingga polisi bisa mengamankan puluhan motor. 

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosih mengatakan, tim Blue Light Patroli dilakukan secara rutin. Tujuannya,  mencegah kebut-kebutan dijalan, Ugal-ugalan dengan menggunakan knalpot brong  yang dapat mengganggu Kamseltibcar lantas. Selain itu, imbuhnya, upaya menekan kecelakaan lalu lintas dan balap liar. “Patroli ini untuk memberikan rasa Aman, nyaman kepada masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcarlantas,”kata alumnus Akpol 2012 itu. Dalam operasi rutin itu, imbuhnya, petugas Mengamankan 17 unit sepeda motor. (yad)