Dinkes Surabaya dan BIN Jemput Bola Vaksinasi Warga Kelurahan Petemon Kuburan 

SURABAYA,1minute.id- Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan BIN blusukan ke Petemon Kuburan, Surabaya pada Senin, 17 Januari 2022. Tujuan blusukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat setempat. 

Untuk mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, maka petugas mesti mau turun ke wilayah terkecil dalam masyarakat, yaitu RT atau RW, demikian disampaikan Koordinator Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Sawahan Denik usai melakukan vaksin tahap 1 di Balai RW 02 

“Selama ini, kami masih sibuk melakukan vaksin di masing masing puskesmas, seiring masyarakat yang karena kesibukan dan juga informasi yang kurang lengkap, sehingga kami harus jemput bola dengan mendatangi mereka,” jelas Denik. 

Puskesmas Sawahan bekerja sama dengan BIN melakukan vaksinasi  di Balai RW 2  Petemon Kuburan dan berhasil mem vaksin 198 orang dosis 1. Ketua RW 2 Petemon Kuburan Wawan merasa senang  karena warganya mendapatkan suntikan vaksin, dan masyarakat tidak perlu jauh jauh pergi ke puskesmas. “Ketika petugas Puskesmas Sawahan dan dari BIN menawarkan untuk dilakukan vaksinasi, maka kami langsung setuju, dengan harapan warga kami semakin sehat,”ujar Wawan. (yad)