Bupati Gresik Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Inisiator Olahraga di Hari Pers Nasional 

KENDARI,1minute.id – Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menerima penghargaan sebagai kepala daerah inisiator penggerak olahraga. Penghargaan ini diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu, 8 Februari 2022.

Penghargaan ini diberikanoleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua PWI Pusat Atal S.Depari. Dalam sambutannya, Menpora Zainudin meminta kepala daerah yang telah menerima penghargaan harus terus meningkatkan pembinaan olahraga di masing-masing daerah.  “Karena perintah dari Pak Presiden Jokowi,”kata Zainudin Amali.

Pembinaan olahraga, imbuhnya, harus dirombak dan diperhatikan penuh untuk meningkatkan prestasi.
Menpora menekankan, agar kepala daerah serius melakukan pembinaan olahraga. Sehingga, lanjut dia, desain pembinaan olahraga perlu dibahas dengan serius. “Di sinilah peran masing-masing kepala daerah dibutuhkan dalam desain pembinaan olahraga. Karena prestasi akan diraih jika pembinaan yang baik dilakukan dari bawah,”ujarnya.

Selain Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani,  penghargaan diberikan kepada Wali Kota Medan Bobby Alif Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Maluku Utara Thaher Hanubun, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha dan Bupati Mimika Oltinus Omeleng. 

Sementara itu gubernur penerima penghargaan di bidang yang sama yakni, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A.Paliwang, Gubernur Sulawesi Tenggara M Ali Mazzi, Gubernur Papua Lukas Enembe. Peringatan HPN 2022 dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara akan digelar Rabu besok, 9 Februari 2022 rencananya dihadiri oleh Presiden KH Ma’ruf Amin. (yad)