GU Melenggang ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 

GRESIK,1minute.id – Meski lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Skuad Gresik United  tetap ngotot bisa meraih 3 poin saat menjamu Persemar Martapura di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Minggu, 13 Februari 2022. Permainan ngotot arek-arek Laskar Joko Samudro-julukan-kesebelasan Gresik United akhirnya bisa menuntaskan babak 64 Besar Liga 3 Nasional secara sempurna. 

GU menang atas Persemar Martapura dengan skor 1 : 0.  Tim asuhan karateker Pelatih Gresik United Khusairi itu menyapu bersih tiga laga yang dilakoninya. Gol semata wayang dilesakkan oleh kapten tim Ridwan Pri Handoko melalui titik penalti di menit ke 75.

Dengan kemenangan ini, Gresik United menjadi tim tak terkalahkan di Grup I Liga 3 Pra Nasional dan lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional. Pada menit awal, permainan kedua kesebelasan terasa monoton. GU mendapatkan beberapa kali peluang. Namun, M Irvan dkk belum bisa membobol gawang Persemar Martapura hingga turun minum babak pertama. 

Memasuki menit ke-75, kiper Persemar M. Rakha Adra melakukan pelanggaran keras terhadap M.Irvan di kotak penalti. Ridwan Pri Handoko sukses mengeksekusi. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0 hingga babak kedua berakhir.

Asisten pelatih Gresik United Basuki mengapresiasi perjuangan pemainnya. Kendati tetap ada evaluasi berdasarkan penampilan di laga terakhir. “Kami terus melakukan evaluasi mulai dari barisan belakang sampai depan. Dari staf pelatih menginginkan ada perubahan lebih baik di babak 32 besar agar tampil lebih kuat,”katanya usai pertandingan pada Minggu, 13 Februari 2022.

Sementara itu, pelatih Persemar Martapura Cecep Sunandar mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Mulai dari penalti Gresik United dan beberapa pemain kami dilanggar tapi tidak diberikan pelanggaran,”kata Cecep. (yad)