Berawal dari Modelling, Soffi Siswa SMA N 1 Gresik Wakil Jatim di Ajang Miss Teen Indonesia 2022

GRESIK,1minute.id – Soffia Diffa Novianti sowan kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah pada Senin, 14 Februari 2022. Remaja 16 tahun itu bertemu dengan Wabup Aminatun Habibah untuk minta doa restu mengikuti ajang kontes kecantikan, Miss Teen Indonesia 2022 di Surakarta. 

Soffi, panggilan akrab, remaja 16 tahun asal Gresik ini mewakili Jawa Timur di ajang kecantikan yang bakal dihelat akhir Februari 2022. Soffi didampingi orang tua serta Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudparpora) Gresik Dwi Indrawati Prasetyaningtyas selama 60 menit bertemu dengan Bu Min-sapaan-Wabup Aminatun Habibah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan dukungan penuh kepada Soffia tidak hanya dalam kontes Miss Teen Indonesia 2022 , melainkan juga untuk pengembangan minat dan bakat Soffi yang dalam di dunia modelling. “Yang penting harus punya rasa percaya diri, yakin atas kemampuan diri sendiri,”pesan Bu Min kepada Soffi.

Bu Min juga berpesan kepada Soffi untuk tidak mudah merasa berpuas diri dan tetap humble sehingga kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan diri tetap ada dalam diri.Bu Min mendoakan Soffi bisa meraih terbaik di ajang bergensi itu sehingga bisa melaju di kancah internasional, Miss Teen Internasional yang direncanakan digelar di Thailand itu.

Untuk diketahui Soffi, remaja 16 tahun mengawali sebagai model profesional pada 2020. Belum genap setahun menekuni dunia modelling, siswa SMA Negeri 1 Gresik ini berhasil menyabet Top Model Indonesia Jawa Timur 2021. Kategori remaja. Soffi kemudian memenangi kontes Miss Teen Indonesia Jawa Timur 2021. Ia pun berhak melenggang diajang Miss Teen Indonesia 2022. (yad)