Kapolres Gresik : Stok Migor Aman, Masyarakat Tidak Perlu Panic Buying

GRESIK,1minute.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali mengelontor minyak goreng (migor) kepada masyarakat. Sehari sebelumnya, Pemkab Gresik menggelar pasar murah migor di Kecamatan Ujungpangkah dan Panceng. 

Hari ini, Kamis, 24 Februari 2022, pasar murah migor dengan harga Rp 14 ribu per liter dipusatkan di Kecamatan Manyar dan Kedamean.  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah memantau langsung pasar murah sesuai peraturan pemerintah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu tersebut .

Sementara itu, polisi melakukan inspeksi mendadak di sebuah gudang distributor migor di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas. Pemantau ke gudang distributor migor dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. Polisi memastikan stok migor aman. Masyarakat tidak perlu panic buying. 

Stok migor di gudang distributor untuk pasar ritel modern masih sebatas 10 ribu liter. “Stok disini masih cukup. Alhamdulilah tidak ada masalah, tidak ada menimbun minyak goreng. Masyarakat tidak perlu panic buying,”tegas alumnus Akpol 2002 itu didampingi Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro pada Kamis, 24 Februari 2022.

Diketahui gudang tersebut merupakan salah satu gudang distributor PT Wilmar Nabati Indonesia kemudian didistribusikan ke toko ritel modern. “Kami mengawal kebijakan pemerintah. Gudang distribusi minyak goreng ke pasar-pasar juga akan kita cek juga,”tegas mantan Kapolres Ponorogo itu.

Marketing PT Wilmar Nabati Indonesia bagian Indonesia Timur Nengah Wiantara mendukung penuh kebijakan pemerintah. “Kami juga telah komitmen dengan Disperindag Jawa Timur. Kami mendukung kapolres mengamankan stok minyak di lapangan,”kata Nengah. (yad)