Pengurus PCNU Gresik Dilantik, Pemkab Siap Sinergi dan Kolaborasi Dengan PCNU Gresik 


GRESIK,1minute.id – Kabinet KH Mulyadi di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Gresik dilantik pada Minggu, 27 Februari 2022. Pelantikan pengurus hasil Konfrensi Cabang (Muscab) PCNU Gresik dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik. 

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Wakil Rais Syuriah PW NU Jatim  KH Abdul Matin Jawahir. Tampak hadir diantaranya Bendahara PBNU H. Ahmad Nadir, Pemangku Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin KH Masbuhin Faqih serta Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Pelantikan terasa khidmah. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meminta kepada para kiai dan Ulama yang hadir untuk mendoakan agar pemerintahan yang dinahkodai oleh Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik bersama dirinya agar selalu diberikan kelancaran dan selalu amanah demi memajukan Kabupaten Gresik.

BENDARAHA PBNU H. Ahmad Nadir dengan tawaduk membantu mendorong kursi roda pemangku Pondok Pesantren Mambaus Sholihin KH Masbukhin Faqih dalam acara pelantikan Pengurus PCNU Gresik pada Minggu, 27 Februari 2022 (Foto : H. Ahmad Nadir for 1minute.id)

“Kami mohon didoakan agar selalu amanah dan selalu diberikan kelancaran demi memajukan Kabupaten Gresik seperti apa yang dicita-citakan kita semua,”pintanya.  Selain itu, Wabup Perempuan pertama di Kabupaten Gresik ini berharap kepada pengurus PCNU Gresik masa khidmat 2021-2026 mampu mengemban amanah dan menjalankan segala tugas-tugasnya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Juga Saya menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya,”kata Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah dalam sambutannya.  Ia juga berharap sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah dengan PCNU Gresik yang sudah terjalin bisa semakin ditingkatkan.  PCNU dan Pemerintah Kabupaten Gresik harus bersinergi.

Sebagai pemerintah, pihaknya juga berkomitmen memberikan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan NU di Kabupaten Gresik. “Mudah-mudahan antara PCNU dan Pemerintah Daerah terus bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya. Sebelumnya, Wabup Aminatun Habibah menyerahkan secara simbolis bantuan 96 unit sepeda motor kepada pengurus PCNU Gresik yang baru dilantik itu.

Sementara itu, Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gresik dan Wabup Gresik selaku pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian kepada PCNU Gresik. “Salah satunya diwujudkan dengan pemberian 96 unit kendaraan sepeda motor bagi MWCNU dan Banom NU di Gresik,”ujarnya. (yad)