Ikhtiar Batin Akhiri Pandemi, Pemkab Gelar Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech


GRESIK,1minute.id – Gresik Sholawat bergema di halaman Kantor Bupati Gresik pada Senin malam, 7 Maret 2022. Suasana Gresik pasca hujan terasa semakin sejuk dengan lantunan salawat bersama Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf itu.

Selama dua jam syechermania mengumandangkan salawat Nabi Muhammad SAW. Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf membuka dengan lantunan Mabruuk Alfa Mabruuk atau Selamat Ulang Tahun kepada masyarakat Kota Gresik. Lantunan Mabruuk Alfa Mabruuk ini sedang viral di TikTok. Syechermania-sebutan-kumpulan komunitas pecinta Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hafal.  

GRESIK BERSHOLAWAT: Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Forkopimda bersalawat sebagai ikhtiar batin mendoakan warga Gresik dijauhkan segala musibah dan pandemi Covid-19 berakhir di halaman Kantor Bupati Gresik pada Senin malam, 7 Maret 2022 (Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Setelah lagu tersebut, Habib Syech juga mendoakan masyarakat Kabupaten Gresik aman dan sehat. Ia pun mengajak warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini untuk melakukan salawat sebagai ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera sirna di bumi nusantara, Indonesia ini. “Tetap patuhi anjuran pemimpin untuk selalu memakai masker. Meski sudah di vaksinasi,” katanya. 

Selama 2 jam bersalawat bersama Habib Syech telah mengobati kerinduan syechermania untuk bertemu dan bersalawat dengan Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.   Sebelumnya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, salah satu ikhtiar pemerintah untuk mendoakan warga Gresik yang berjumlah 1,3 juta jiwa untuk dijauhkan dari segela bentuk musibah.

SAPA SYECHERMANIA : Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Gresik Nurul Haromaini Ali (kiri) dalam acara Gresik Bersholawat di halaman Kantor Bupati Gresik pada Senin malam, 7 Maret 2022 (Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Bupati berusia 36 tahun itu menyebut pandemi Covid-19 memasuki tahun kedua belum berakhir. Wabah berawal dari Wuhan, Tiongkok itu sangat berdampak kepada semua warga Gresik. “Semoga pandemi cepat selesai,”katanya. Gresik Bersholawat ini digelar Pemkab Gresik sebagai rangkaian memperingati HUT ke-48 Kabupaten Gresik dan Hari Jadi ke-535 Kota Gresik. Hari Jadi Kota Gresik diperingati setiap 9 Maret.  Sedangkan  hari ulang tahun Kabupaten Gresik dirayakan setiap 27 Februari. (yad)