Diduga Percikan Api Las, Gudang Besi Tua di Roomo, Manyar Ludes Terbakar

 GRESIK1minute.id – Gudang besi tua milik Mat Rui ludes terbakar pada Sabtu sore, 19 Maret 2022. Sejumlah pekerja di gudang berlokasi di Jalan Raya Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu semburat menyelamatkan diri. 

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 16.00 beberapa orang pekerja beraktivitas di gudang besi tua, CV Sabar Manunggal milik Mat Rui tersebut. Pekerja ada melakukan pemotongan besi tua dengan menggunakan mesin las.  Tidak diketahui secara pasti, tiba-tiba api menyambar bagian yang mudah terbakar di gudang berlokasi di Jalan Raya Roomo, Kecamatan Manyar itu.

Teriakan histeris sejumlah pekerja menambah kepanikkan warga sekitar. Karena api cepat besar karena ada bahan bakar yang berada di lokasi kebakaran. Dua unit mobil Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik tiba di lokasi kejadian. Selama 20 menit petugas Damkar berhasil menjinakkan amuk si jago merah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik Agustin H.Sinaga dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran gudang besi tua, CV Sabar Manunggal itu. “Tapi bisa dipadamkan anggota tidak lebih 30 menit. Sekitar pukul 16.20,”kata Sinaga dikonfirmasi melalui seluler usai memimpin 14 anggota melakukan pemadaman api pada Sabtu, 19 Maret 2022. 

Sebanyak 3 unit mobil yakni 2 mobil Damkar dan 1 unit mobil suplai air. “Pembasahan bari selesai menjelang Mahrib tadi,”imbuh mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik itu. Menurut Sinaga, dugaan awal kebakaran dipicu dari percikan api las. “Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibsh ini,”ujar Sinaga. (yad)