Sok Jagoan, Blayer-blayer Motor, Pemuda Jenu Diciduk Polisi 

GRESIK,1minute.id – Fajar Cholish Ramadhan diangkut polisi ke Polsek Manyar pada Sabtu, 16 April 2022. Pemuda 20 tahun asal Jenu, Tuban itu diamankan karena menggunakan knalpot brong. Fajar tertunduk. Ia mewek (menangis) karena teman-temannya memilih kabur menyelamatkan diri.

Aksi Fajar dan sejumlah temannya membleyer motor nyaris membuat warga di Kompleks Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) geregetan karena istirahatnya terganggu. “Kapok kon, gawe kisruh ae,” teriak puluhan warga di PPS ketika melihat pemuda tanpa masker itu diciduk Polisi.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menerangkan, pihaknya mendapat laporan masyarakat perihal aksi bleyer-bleyer di perumahan PPS. “Masyarakat yang resah. Saya langsung terjunkan anggota ke lokasi,”terang Windu pada Sabtu malam,16 April 2022. 

Alhasil satu pemotor  diamankan petugas patroli Polsek Manyar. mMotornya pun disita.”Bukan hanya diamankan. Pemotor diwajibkan memasang kembali knalpot sesuai standar pabrikan di Polsek juga perlengkapan lainnya termasuk menunjukkan SIM,”tegasnya.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menambahkan tidak akan segan-segan menindak perbuatan yang meresahkan masyarakat, terlebih dibulan Ramadan. Selain itu Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dalam memarkir sepeda motor baik diluar rumah maupun didalam garasi rumah. Beri kunci ganda guna mencegah niat pelaku curanmor. “Kami harap semua pihak bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan Ramadan ini.” pungkasnya. (yad)