Satlantas Santuni Anak Yatim-Piatu yang Orang Tua Meninggal Karena Korban Kecelakaan

GRESIK,1minute.id – Masa bahagia Bebas, 5, dan Naya, 3, bersama orang tuanya seakan terasa begitu cepat berlalu.  Sebab, kedua orang tuanya meninggal akibat kecelakaan. Bebas dan Naya tinggal di Jalan Merah Delima Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu menjadi yatim dan piatu.

Dua anak itu kini diasuh oleh neneknya. Kondisi yang dialami oleh dua bersaudara itu membuat Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik turun tangan membantu meringankan beban yang dialami. Korp sabuk putih itu memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu itu. Santunan diserahkan langsung oleh Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi.

“Semoga santunan ini bisa sedikit meringankan beban kedua anak tersebut,”kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi pada Kamis, 21 April 2022.
Data yang didapat 1minute.id dari Satlantas Polres Gresik menyebutkan kecelakaan yang mengakibatkan orang tua Bebas dan Naya meninggal terjadi di Jalan raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik pada Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.

Pagi itu, mobil Daihatsu Grand max pikap nomor polisi  L 9304 CO yang dikemudikan Muhamad Firman Hakiki, 30, dengan penumpang istrinya, Rendra Pramudia Wardana Arini, 23, diseruduk dump truck nomor polisi L 9041 UX. Dump Truck itu dikendarai oleh Agus Dwi Saputra, 19 tahun. Ia warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. 

Cerita, pagi itu dump truck melaju dari selatan ke utara atau dari Manyar ke arah Bungah. Ketika memasuki Jalan Raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Agus Dwi Saputra tidak bisa menguasai setir. Dump Truck menerabas marka jalan. Nahas, saat bersama dari arah berlawanan ada mobil Daihatsu Grand max melaju.

Grand max pikap itu dikendarai Firman Hakiki dengan penumpang istrinya, Rendra Pramudia Wardana Arini. Karena jarak sangat dekat tabrakan tidak terhindarkan. Kecelakaan itu mengakibatkan Firman Hakiki dan istrinya, Arini meninggal.  Pasutri yang tinggal di Jalan Merah Delima, Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar memiliki dua anak yakni Bebss, 5 tahun, dan Naya, 3 tahun. (yad)