Wabup Aminatun Habibah Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Sampai Lebaran 

GRESIK,1minute.id –  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan swalayan pada Rabu, 27 April 2022. Wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik itu memastikan stok kebutuhan bahan pokok selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri aman. 

Wabup Aminatun Habibah mengawali sidak ke Pasar Baru Gresik. Di pasar tradisional berlokasi di Jalan Gubernur Suryo, Gresik tujuan untuk memantau stok dan harga harga kebutuhan pokok jelang lebaran.
“Kita tanya ke beberapa pedagang ada sedikit kenaikan harga seperti daging ayam, telur, bawang merah dan cabai merah besar. Namun, (kenaikkan) tidak begitu signifikan. Untuk daging sapi masih relatif stabil,”ujarnya.

Bu Min-sapaan akrab-Wabup Aminatun Habibah dalam sidak ini tidak sendiri. Bu Min bersama Forkopimda serta Plt Kepala Diskoperindag Gresik Malahatul Fardah. 
Menurut Bu Min, dua pekan terakhir harga minyak goreng curah sudah cenderung turun. Hal ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh pemerintah. Wabup menyebutkan tidak ada yang perlu di khawatirkan karena harga dan stok kebutuhan pokok aman hingga lebaran.”Semoga saja semua bahan kebutuhan pokok baik dari stok dan harga ini dalam keadaan aman dan relatif stabil,”katanya.

Bu Min bersyukur kondisi ekonomi mulai pulih. Indikatornya, animo masyarakat berbelanja terus meningkat. “Alhamdulillah lebih laris tahun ini.”kata Wabup. Selanjutnya Wabup beserta Forkopimda melanjutkan sidak ke sejumlah mal untuk memastikan makanan dan minuman (mamin) layak konsumsi atau tidak kadaluarsa. (yad)