Ditinggal Antar Sekolah Rumah Hangus Dilahap Api

GRESIK,1minute.id – Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Gresik pada Jumat, 3 Juni 2022. Musibah kebakaran kali kedua di bulan Juni ini dialami keluarga Moh Yusuf. Sekitar pukul 07.20 Rumah Yusuf di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo XXXVI , Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 07.00 Moh Yusuf mengantarkan anak ke sekolah. Rumah dalam kondisi kosong. Beberapa menit setelah Yusuf meninggalkan rumah asap menyembul dari dalam rumah. Asap berubah menjadi bara api. 

Melihat api membesar, warga berteriak kebakaran. Kampung padat penduduk itu gaduh. Seorang warga bernama Nur kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas Damkar.  Karena jarak lokasi dengan markas petugas Damkar hanya selemparan batu, satu unit mobil damkar dan satu mobil suplai air cepat datang di lokasi kejadian. Enam orang petugas yakni Dadang Sugiri ; Hendri Cahyono

Nanang Sujianto ; Aditya Rezka P. ; Diky Ardiansyah dan Indra Agus Tantomi melakukan upaya pemadaman api.

Selama 60 menitan amuk api bisa dikuasai. “Laporan masuk ke kami pukul 07.20. Pukul 07.24 enam anggota datang ke lokasi,”kata Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Gresik A.H.Sinaga pada Jumat, 3 Juni 2022.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, lanjutnya, penyebab kebakaran diduga konsleting . “Kami menghimbau kepada masyarakat, sebelum keluar untuk memastikan semua peralatan elektronik dimatikan. Untuk menghindari Konsleting,”imbuh mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Gresik itu. (yad)