Gercep Serta Huda , Stroke Ny Jumani Bisa Tertangani Cepat 

GRESIK,1minute.id – Kondisi kesehatan Ny Jumani drop pada Minggu, 17 Juli 2022.  Penyakit stroke yang Ibu dua anak berusia 60 tahun  itu kambuh. Kabar stroke Jumani kambuh itu sampai ke telinga Serda Huda. Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0817/10 Benjeng itu bergegas menuju rumah Ny Jumani di Dusun Medangan, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Serda Huda langsung berkoordinasi dengan Pipit, bidan Desa setempat untuk membawa Ny Jumani yang tidak berdaya di tempat tidurnya. Serda Huda membopong Ny Jumani masuk ke ambulans. Sejurus kemudian Ny Jumani tiba di puskesmas untuk mendapatkan pertolongan awal. Ny Jumani, selama ini tinggal bersama anak wedoknya bernama Risty. 

Saat penyakit stroke kambuh, Risty tidak berada di rumah. Kerja. Risty adalah tulang punggung ekonomi keluarga Ny Jumani. Sehingga, Ny Jumani kerap di rumah sendirian. Sebab, suami dan anak perjaka Ny Jumani memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Malang. 

Kondisi kesehatan Ny Jumani itu menjadi perhatian Serda Huda. Karena itulah, ketika ia mendengar Ny Jumani sakit, Serda Huda gerak cepat (gercep) menolong. “Setiap waktu saya siap membantu untuk mengatasi kesulitan warga, itu merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan,” Serda Huda. Semoga penyakit Ny Jumani cepat sembuh. (yad)