Bupati Gresik : PMI Jangan Lelah Berbuat Baik Demi Kemanusiaan 

GRESIK,1minute.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial terutama ikut dalam pengendalian wabah Covid-19. Disana ada peran Palang Merah Indonesia (PMI).

“Di usia ke-77 hanya selisih bulan dengan HUT RI, sesuai tema yang diusung Terus Tebar Kebaikan kedepan tantangan PMI semakin berat,”kata Bupati Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan di Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  PMI di Hotel Aston Inn pada Rabu,14 September 2022.

Selain itu, dihadiri oleh Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris PMI Provinsi Jatim Dwi Suyatno, Ketua PMI Gresik  Achmad Nadlir, Kepala Kantor Kemenag Gresik Sahid, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea dan Cukai Gresik Eko Rudi Hartono, Ketua Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) Eko Santoso serta relawan PMI Kecamatan Se Kabupaten Gresik. Acara itu juga dibarengi dengan launching Bulan Dana PMI 2022.

Menurut Gus Yani, PMI selalu hadir dalam memberikan bantuan dan layanan pada masyarakat korban konflik, bencana, krisis kesehatan, mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan dan hukum humaniter internasional. “Mungkin kalau layanan donor darah orang sudah banyak yang tahu. Namun ada satu layanan dari PMI yang menarik perhatian saya yaitu Restoring Family Links,”ujar mantan Ketua DPRD Gresik.

Ditambahkan, sesuai artinya layanan PMI ini disebut dengan pemulihan hubungan keluarga. :Siapa yang memerlukan pencarian anggota keluarga, PMI siap membantu,”sambungnya.

“Ini kan luar biasa, Dan jarang dari kita tahu bahwa terdapat layanan PMI yang seperti ini, karena bagi saya keluarga itu sangatlah penting,”imbuhnya.

Gus Yani berharap PMI Gresik tidak lelah dalam berbuat baik. “Semoga di HUT Ke-77 PMI semakin jaya, semoga diberikan kesehatan dalam kerja-kerja kemanusiaan, tetap diberikan kekuatan dalam pengabdian kepada sesama,” tandasnya.

Usai sambutan dilakukan penyematan PIN, piagam dan Mini Gold oleh Bupati didampingi Wakil Bupati dan Ketua PMI Gresik kepada pendonor sukarela 50 kali kepada 15 orang secara simbolis dan penyerahan piagam penghargaan kepada instansi kontributor donor darah terbanyak kepada PT. Smelting, PT. Indospring, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik, PT. Liku Telaga, RSUD Ibnu Sina, dan RS Semen Gresik. (yad)