Musda AGPAII, Wabup : Guru Agama Harus Upgrade Pengetahuan Teknologi Kekinian

GRESIK,1minute.id – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di gelar di Aula SMK YPI Darussalam Cerme pada Selasa, 18 Oktober 2022. Musda AGPAII dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Wabup Aminatun Habibah berpesan pentingnya terus melakukan upgrade ilmu pengetahuan yang dimiliki. “Kita harus terus banyak belajar. Jika kita berhenti belajar, bagaimana kita bisa berkembang,”pesan wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik itu. 

Bu Min-sapaan karib-Wakil Bupati Aminatun Habibah berharap guru bisa terus terpacu untuk memanfaatkan teknologi kekinian sebagai media penyampaian materi belajar, utamanya pelajaran agama.

“Kita lihat saat ini anak-anak bahkan gurunya gemar menggunakan media sosial. Disitu ada fitur video pendek yang bisa saja kita manfaatkan untuk diisi dengan materi pembelajaran. Ini memang merupakan tantangan bagi guru atau pun dai bagaimana kita bisa mengemas sebaik mungkin. Sehingga tidak ditinggal oleh muridnya,”tambahnya.

Dikatakan, Pemkab Gresik melalui Dinas Pendidikan (Dispendik), akan terus berkomitmen melakukan sinergi mencerdaskan anak-anak di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik sesuai dengan zamannya.

Sementara itu, DPD AGPAII Gresik M. Arifin  mengajak semua guru agama Islam untuk bangga dan percaya diri. “Guru agama ini tidak kalah dengan guru-guru yang lain. Banyak di antara guru agama menjadi pendamping guru penggerak,”terang Arifin.

Untuk diketahui, AGPAII adalah wadah komunikasi bagi guru pendidikan agama Islam (PAI) untuk berdiskusi, menyampaikan informasi, menyalurkan aspirasi. Juga sebagai pembinaan sesama guru Pendidikan Agama Islam.

Adapun kewenangannya seperti pembinaan dan pengembangan profesi guru PAI Indonesia. Selanjutnya memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia, memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia. Serta turut memajukan pendidikan nasional.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir Ketua DPW AGPAII Jawa Timur M. Ghozali, Kepala Dinas Pendidikan Gresik Hariyanto, Kepala Cabdin Pendidikan Gresik Kiswanto, Kepala Kantor Kemenag Gresik Sahid, serta Camat Cerme Umar Hasyim. (yad)