Ini Pesan Bupati Gresik kepada Wisudawan Universitas Qomaruddin

 GRESIK,1minute.id – “Mustahil kita dapat mencapai perubahan apabila kita biasa-biasa saja. Untuk itu selalu upayakan menjadi lebih kuat dalam menghadapi tantangan kedepan, hal ini dapat dicapai dengan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dimulai dari kita,”Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan sambutan wisuda Universitas Qomaruddin ke-IV pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Sebanyak 464 wisudawan yang terdiri dari 82 wisudawan program magister (S2) dan 382 program sarjana (S1). Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani-meminta para wisudawan tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Hal ini berkaitan dengan berbagai macam isu nasional maupun internasional seperti resesi ekonomi dan perkembangan teknologi. Kuncinya, Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia pun mengapresiasi Universitas Qomaruddin yang ikut serta dalam mengembangkan SDM yang berkualitas. Menurutnya, peningkatan SDM tidak hanya menjadi kewajiban lembaga formal, tapi juga non formal.”Sesuai arahan presiden, kita harus menyiapkan SDM yang berkualitas, dimana pondok pesantren juga turut serta berkontribusi secara langsung dalam membantu pemerintah kabupaten Gresik dalam hal pembentukan SDM yang berkualitas,”katanya dalam wisuda yang dihadiri diantaranya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala LLDIKTI KH Hanis Rektor Universitas Qomaruddin Iskandar Ritonga itu. (yad)