Kebijakan Satu Arah di Alun-alun Gresik Mendapat Sokongan dari Polres Gresik 

GRESIK,1minute.id – Hampir sepekan perubahan arus lalu satu arah dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik. Namun, masih ditemui sejumlah pengendara yang belum ngeh

Korp sabuk putih-sebutan lain-Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik harus telaten memberikan edukasi kepada pengguna jalan. Sejumlah personel ditempatkan di sekitar Tugu bunderan depan kantor DPRD Gresik itu. 

Meski, perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah sudah dilakukan sejak Kamis lalu, 3 November 2022. Bla sebelumnya pengendara dari Jalan Raden Santri menuju Jalan Pahlawan atau Jalan M.H.Thamrin bisa belok kanan melewati depan masjid Jamik. Sejak sepekan terakhir ini, pengendara harus belok kiri depan Kantor Disdukcapil Gresik belok kanan melewati depan Pendapa Rumah Dinas Bupati kemudian belok kanan ke Masjid Jamik atau belok ke kiri arah Jalan Pahlawan atau M.H.Thamrin.

“Kami mendukung kebijakan Dishub untuk merubah jalur menjadi satu arah dengan harapan arus lalin lebih lancar, parkir-parkir kendaraan lebih tertata rapi, PKL ditempatkan pada lokasi yang tidak menggangu arus lalin,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah pada Sabtu, 12 November 2022. 

Tidak hanya sosialisasi, demi mencegah kemacetan, Satlantas Polres Gresik berkoordinasi dengan Dishub Gresik dan satpol PP untuk penataan parkir, rambu-rambu dan pedagang kaki lima. “Diharapkan dengan perubahan satu jalur maka arus lalin di Alun-Alun Gresik akan lebih lancar,”katanya. (yad)