Puncak Peringatan Hari Ibu, Bupati Gresik Ajak Warga Memuliakan Orang Tua

GRESIK,1minute.id – Puncak Peringatan Hari Ibu digelar oleh Tim Pengerak (TP) PKK Gresik terasa berbeda. Lebih meriah dan seru. Dikemas berbeda di helat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang masih gress, paskarevitalisasi.

Dalam peringatan Hari Ibu, penyelenggara menggemar lomba memasak nasi goreng. Peserta berjumlah 31 orang.  Semuanya kaum adam. Mereka adalah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Asisten, Sekretaris Daerah hingga Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ini digelar pada Rabu, 28 Desember 2022.

Dalam perlombaan ini, penilaian tidak hanya kelezatan masakan. Juga, kostum para koki juga mendapatkan penilaian. Untuk masakan, juara I diraih Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, runner up Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan ketiga Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Penampilan terunik disabet Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Peserta Terkeren dari Diskominfo dan Dinas Perikanan dan Kelautan, Peserta terkreatif didapatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Terfavorit diraih oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga (Disparekrafbudpora).

Fandi Akhmad Yani mengatakan, kontes ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Menurutnya, laki-laki juga harus bisa memasak kala istri sedang sibuk. “Ini sudah menjadi pekerjaan sehari-hari, jadi sudah biasa memasak seperti ini,” kata Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani. 

Ia pun  mengajak semua orang untuk mengapresiasi para perempuan terutama seorang ibu. Dimana sosok ibu dimata Gus Yani merupakan suatu hal yang sangat spesial.

“Ibu menjadi sebuah pintu kesuksesan kita semua, kita memperingati Hari Ibu ini memberikan ruang kepada perempuan. Betapa hebatnya kaum perempuan dapat menjadi pondasi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Dengan adanya peringatan Hari Ibu, Gus Yani mengharapkan agar seluruh warga Gresik dapat lebih memuliakan orang tuanya. “Mudah-mudahan ini menjadi momen penting, agar kita bisa menghargai orang tua kita khususnya ibu,” harapnya dalam acara yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromain Ali Akhmad Yani, Ketua DWP Gresik Siti Qomariyah Ahmad Washil, dan perwakilan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Gresik ini. Untuk diketahui Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. (yad)