Tinjau Kesiapan Pengamanan Tahun Baru di Pos Yan, Waka Polda : Jangan Euforia Berlebihan, Ayo Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif 

GRESIK,1minute.id – Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengunjungi pos pelayanan (Pos Yan) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Gresik pada Rabu, 28 Desember 2022. 

Selama hampir 60 menit jenderal satu bintang itu berada di Pos Yan beratsitektur Jogjo Jawa di halaman Iconmall di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik itu. Brigjen Slamet mengapresiasi kesiapan Polres Gresik dan jajarannya dalam pengaman Nataru di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. 

“Alhamdulillah, perayaan Nataru di Polda Jatim aman dan kondusif,” kata Brigjen Slamet H.S., didampingi para pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis usai melakukan kunjungan pada Rabu, 28 Desember 2022.

Ia berharap, kondisi kamtibmas yang kondusif tetap bisa terjaga selama liburan Nataru nanti. Karena itu, Brigjen Slamet telah mewanti-wanti kepada Polres dan Polsek jajaran Polres Gresik untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat di Kabupaten Gresik secara maksimal. “Karena kondisi kamtibmas yang kondusif harapan masyarakat. Termasuk warga di Kabupaten Gresik ini,” tegas Brigjen Pol Slamet H.S.

CEK POSYAN NATARU: Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, PJU Polda Jatim dan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis ketika mengunjungi Pos Yan Nataru Polres Gresik di halaman Iconmall Gresik pada Rabu, 28 Desember 2022 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Namun, pihaknya, tetap meminta kepada masyarakat dalam melaksanakan perayaan pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023 dilakukan secara wajar.  “Tolong rekan-rekan media sampaikan malam pergantian tahun masyarakat jangan euforia yang berlebihan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain mari bersama-sama menjaga situasi yang kondusif sekarang ini. Karena kamtibmas yang kondusif harapan seluruh masyarakat,” pesan Slamet H.S. 

Terkait kondisi lalu lintas pada H-3 Tahun Baru 2023, Brigjen Pol Slamet, menyatakan adanya kenaikan volume kendaraan di jalan raya. Namun, kenaikan volume kendaraan di jalan raya itu masih tergolong wajar. “Karena saat ini, anak-anak sekolah sedang liburan kenaikan harus lalu lintas wajar. Semua masih bisa tertangani dengan baik,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Pos Yan di halaman Iconmall, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet H.S., memberikan bantuan kepada petugas gabungan yang ikut membantu melakukan pengamanan Nataru. 

Untuk diketahui, Polres Gresik mengerahkan 600 personil dalam pengamanan liburan Nataru. Selain itu, Polres Gresik mendirikan satu pos pelayanan (Pos Yan) dan lima pos pengamanan (Pos Pam). “Selain itu, 

ada 19 pos pantau tersebar di sejumlah titik,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di halaman Kantor Bupati Gresik pada Kamis, 22 Desember 2022. (yad)