Pengelolaan Komunikasi Petrokimia Gresik Sabet Bronze Winner IDMA 14th SPS Awards

GRESIK,1minute.id – Kinerja komunikasi  Petrokimia Gresik kembali mendapatkan apresiasi di level nasional untuk pengelolaan majalah internal dan media sosial perusahaan. Petrokimia Gresik yang merupakan perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia meraih Gold Winner Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2023 Kategori Majalah Internal Anak BUMN dan Bronze Winner Indonesia Digital Media Award (IDMA) Kategori Media Sosial Korporasi dalam ajang “The 14th Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awards” di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik Rama Yusron Harbiansyah, SPS merupakan organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media di Indonesia, dan melalui Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk pengakuan akan pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik khususnya pada majalah internal dan media sosial telah berjalan dengan optimal.

“Petrokimia Gresik tentu akan mengelola komunikasi perusahaaan dengan semakin baik lagi, baik untuk media internal maupun eksternal. Hal ini akan mempermudah  stakeholder dalam mengakses informasi tentang Petrokimia Gresik, salah satunya melalui GEMA untuk majalah internal dan media sosial untuk pihak luar,” tandas Rama pada Selasa, 21 Maret 2023.

Majalah internal GEMA yang saat ini hampir berusia 45 tahun tidak hanya disajikan dalam bentuk majalah konvensional atau lembaran-lembaran kertas saja, tapi juga dikemas dan diblasting secara digital. Majalah ini kontennya memberikan ruang dan menjadi jembatan bagi karyawan untuk menyampaikan ide dan kreativitasnya, sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Sementara untuk media sosial, Petrokimia Gresik memiliki dua kanal utama, yaitu Instagram dengan nama akun @petrokimiagresik_official dan kanal Youtube official Petrokimia Gresik. Melalui keduanya, Petrokimia Gresik tidak hanya menginformasikan mengenai program dan kegiatan perusahaan, tapi juga berinteraksi dengan netizen dalam konten sosialisasi, informasi mengenai pertanian, maupun soal kampanye-kampanye sosial maupun lingkungan.

Melalui prestasi ini ia berharap semua lini bisnis yang ada di Petrokimia Gresik terus berkolaborasi untuk membangun komunikasi perusahaan yang semakin baik, sehingga program-program Petrokimia Gresik dapat diketahui stakeholder secara utuh. “Semoga prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi Insan Petrokimia Gresik untuk terus mengembangkan strategi komunikasi dalam rangka membangun reputasi positif perusahaan,” tutup Rama. (yad)