Libur Lebaran Idul Fitri 2023, Pantai Delegan Jadi Tujuan Favorit Warga, Polres Gresik Patroli Harkamtibmas 

GRESIK,1minute.id–  Libur lebaran  2023  menjadi berkah bagi pengelolaDestinasi wisata alam dan buatan di Kabupaten Gresik. Diantaranya, wisata Pantai Pasir Putih Delegan. Mulai hari  pertama lebaran sampai H+3 lebaran pada Senin, 24 April 2023 wisata alam yang dikelola oleh pemerintah desa (pemdes) Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik seakan tidak pernah sepi  pengunjung. 

Ribuan warga mengalir tiada henti mengunjungi destinasi wisata alam yang dengan pasir putih itu. Aparat kepolisian meningkatkan keamanan di tempat wisata alam itu untuk memastikan wisatawan merasa nyaman ketika menghabiskan waktu libur lebaran 2023. 

Kesatuan Samapta Polres Gresik menerjunkan beberapa personil untuk memberikan pengamanan kepada para wisatawan domestik (wisdom) di pantai Delegan itu. Patroli tempat wisata itu dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistiyono.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistiyono, patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) untuk memberikan perasaan aman kepada masyarakat yang sedang berwisata pada libur lebaran 2023.

PATROLI: (kiri) Kasat Samapta Polres Gresik AKP Sugeng Sulistiyono saat melakukan patroli harkamtibmas di tempat wisata Pantai Delegan pada Senin, 24 April 2023 ( Foto : Polres Gresik for 1minute.id)

Selain patroli harkamtibmas, imbuhnya, aparat kepolisian juga memberikan himbauan kepada para wisatawan untuk mematuhi peraturan dan peralatan keselamatan yang ada di tempat wisata.  “Alhamdulillah sampai saat ini suasana tetap kondusif. Aman,” kata AKP Sugeng Sulistiyono pada Senin, 24 April 2023.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan libur cuti bersama Lebaran mulai 19-25 April 2023. Selama libur lebaran itu, aparat kepolisian resor Gresik mengerahkan 247 personil dengan dibantu oleh TNI. Polres Gresik mendirikan satu pos pelayanan ( Posyan ) dan lima pos pengamanan (Pospam) selama mudik lebaran. 

Diantara ratusan personil melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat serta objek vital (obvit) yang ada di kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. (yad)