Polres Gresik Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Pesisir Kelurahan Lumpur 

GRESIK,1minute.id – Polres Gresik menggelar kegiatan pengobatan gatis dan vaksinasi massal di Kelurahan Lumpur, Kecamatan/Kabupaten Gresik pada Senin, 26 Juni 2023. Bakti sosial (baksos) rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Waka Polres Gresik Kompol Erika Purwana Putra menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan pengobatan gratis dapat dirasakan oleh masyarakat

“Bakti kesehatan pengobatan gratis dan vaksinasi massal ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat,” ujar Kompol Erika.

Diharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, mampu membangun kemitraan, kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Selama kegiatan berlangsung warga mendapat pelayanan berupa pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan GDA, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan Asam urat, pemeriksaan Gula darah dan pemberian obat setelah konsultasi dengan dokter,” tutur mantan Waka Polres Jombang itu. Selain pengobatan gratis, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial dengan membantu sembako secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Kasi Dokkes Iptu Sugioto menjelaskan, tercatat 100 warga yang secara antusias mengikuti pengobatan gratis di wilayah pesisir Gresik ini. (yad)