Begini Keseruan Futsal Bersarung Semarakkan HBA di Kantor Kejari Gresik 

GRESIK,1minute.id – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 di gelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik pada Jumat, 14 Juli 2023. Ada sejumlah pertandingan yang dilombakan. 

Pertandingan futsal, antara lain. Pertandingan futsal antarseksi ini meriah. Sebab, pertandingan futsal ini, semua pemainnya wajib memakai sarung. Baik pemain laki-laki dan perempuan.

Pertandingan kali pertama, eksebisi  mempertemukan tim kejari melawan para jurnalis yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Tim Kejaksaan Negeri Gresik diperkuat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik Nana Riana dan para kepala seksi (Kasi). Pertandingan dua kali 5 menit  berkesudahan 2 : 3. 

Pertandingan Tim Kejari Gresik vs Wartawan ini seru. Penuh gelak tawa. Sebab, pemain memakai sarung. Ketika pemain sedang menggiring bola tiba-tiba gulung kuming karena keserimpet sarung. Beberapa pemain juga sarungnya melorot. Untung pakai celana panjang. 

Eksebisi kedua, adalah kaum hawa antara ibu-ibu tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melawan petugas pelayanan, Pelayanan Tunggal Satu Pintu (PTSP) Kejari Gresik. Pemain juga harus memakai sarung. Teriakan historis dan gelak tawa  penonton seakan tak pernah berhenti selama dua kali 3 menit. Pemain terlihat fresh. Penonton pun riang. 

KESERIMPET SARUNG : Final Tim Futsal Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Vs Seksi Intelijen Kejari dalam Menyemarakkan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 di Kantor Kejari Gresik pada Jumat, 14 Juli 2023 ( FOTO: chusnul cahyadi/1minute.id)

Kajari Gresik Nana Riana mengatakan, pertandingan ini bertujuan mempererat hubungan antarpegawai kejaksaan dan wartawan di Kabupaten Gresik. Apalagi ini bertepatan dengan menjelang Hari Bhakti Adhyaksa merupakan momentum yang sakral.

“Alhamdulillah bener-bener happy. Semoga dengan adanya pertandingan ini memperat hubungan kami dengan para wartawan,” kata Nana Riyana. Terkait futsal memakai sarung, Nana Riana mengaku kesulitan mengiring bola dengan memakai sarung. Namun, karena pertandingan ini merupakan hiburan semata. Yang menang gembira, yang kalah tetap tersenyum senang. ” Ini memang seninya, main futsal memakai sarung. Sensasi berbeda. Larinya tidak bebas. Ketika nendang terhalang dengan sarung. Tapi seru karena senang-senang aja kan,” katanya. 

Dalam pertandingan futsal antarseksi ini, juara pertama tim futsal dari intelejen dan runner tim seksi pidana khusus. “Hadiah ini, kami serahkan kepada tim wartawan,” kata Kasi Intelijen Kejari Gresik Raden Achmad Nur Rizki. (yad)