Usai Gempur Rokok Ilegal, Gus Yani Jlentrehkan Program Pelebaran Ruas Jalan Laban-Bringkang 

GRESIK,1minute.id – Sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal kembali digelar. Bupati Gresik Fandi Akhmad turun tangan langsung untuk bertemu dengan ratusan warga di Balai Desa Laban, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Selasa, 25 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Fandi Akhmad Yani menegaskan rokok tanpa pita cukai adalah ilegal sangat merugikan negara karena tidak memberikan manfaat apa pun baik secara pajak maupun kesehatan. 

“Seluruh stakeholder harus mendukung upaya pemberantasan rokok ilegal ini. Karena ilegal, artinya tidak membayar pajak dan ini tidak memberikan sumbangsih dalam berjalannya program-program pemerintah,” terang Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani. Sosialisasi gempur rokok ilegal ini inisiasi oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Pol PP) Gresik dan Bea Cukai Gresik menghadirkan ratusan warga.

Kesempatan bertemu langsung dengan ratusan warganya, Gus Yani pun menjlentrehkan salah satu program prioritas di tahun ini. Yakni, infrastruktur jalan. Salah satu adalah pelebaran ruas Jalan Laban – Bringkang, Kecamatan Menganti.  Pihaknya telah komunikasi dengan berbagai pihak untuk memperlancar realisasi program tersebut.

Bupati Fandi Akhmad Yani mengaku telah menjalin komunikasi dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.  “Desa Laban adalah desa paling ujung yang berbatasan dengan Surabaya. Saya sudah ngajak Mas Eri (Walikota Surabaya Eri Cahyadi,Red) ngopi. Intinya mengajak untuk berkolaborasi mengembangkan wilayah ini. Ruas jalan sepanjang 13 Km dari Laban – Bringkang, akan kita lebarkan,” ungkapnya.

Ia pun tidak lupa mengajak warga untuk berpartisipasi dengan memberikan dukungan. 

Dukungan dimulai dari tingkat rukun tetangga, rukun warga, desa hingga kecamatan. Sebab, kata Gus Yani, dengan ruas jalan yang dilebarkan, ditambah dengan masuknya transportasi massal akan mengurangi kemacetan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.  “Untuk kesuksesan program tersebut, mohon dukungannya,” katanya. (yad)