Peringatan HPN, PWI Gresik Gelar Vaksin Booster untuk Warga Kota Santri

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 100 vaksin booster jenis Pfizer disuntik kepada wartawan dan warga lanjut usia (lansia) pada Selasa, 25 Januari 2022. Vaksinasi dosis ketiga ini dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik sebagai ikhtiar untuk melindungi, mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan para jurnalis dan warga lansia yang masuk kategori rentan. 

Vaksinasi booster ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PPK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad, Asisten III Setkab Gresik, Kadinkes Gresik dr Mukhibatul Khusnah, Camat Gresik Agung Hendro dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Gresik Gunawan.

Ketua TP PKK Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani menyatakan, vaksinasi booster ini salah satu ikhtiar pemerintah untuk melindungi warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. “Vaksinasi ini adalah ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19. Namun, kita tetap wajib melakukan 3-M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker),”kata Ning Nurul Haromaini-sapaan-Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani ini.

VAKSIN BOOSTER: Wartawan 1minute.id ketika menjalani vaksin booster digelar oleh PWI Gresik untuk memperingati HPN ke-76 di halaman Kantor PWI di Jalan Ais Nasution, Gresik pada Selasa,25 Januari 2022 (Foto: ist)

Selain, vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), virus SAR-CoV-2 bisa dicegah dengan cara makan bergizi dan olah raga. “Untuk lansia olah raga saja dan berjemur.  Dan, jangan lupa bahagia,”kata istri Bupati Fandi Akhmad Yani ini.

Sementara itu, Kepala Dinkes Gresik dr Mukhibatul mengatakan perkembangan virus Covid-19 melandai. “Meski ada kenaikan,”katanya. Ketua PWI Gresik Ashadi Iksan menambahkan, gelaran vaksinasi booster ini rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76. HPN tahun ini dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. “Vaksinasi ini sebagai upaya PWI membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Gresik,”katanya. (yad)