Dump Truck Seruduk Truk Gandeng dan Tiga Mobil MPV


GRESIK,1minute.id – Kecelakaan karambol terjadi jalan Raya Manyarrejo, Kecamatan Manyar, Gresik pada Minggu, 21 Maret 2021. Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan yakni  dump truck, truk gandeng dan tiga mobil MPV. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelalaan di jalan Deandles di Pantai Utara (Pantura) Gresik

Informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan itu diduga dipicu pengemudi dump truck nopol L 8144 UV. Pagi itu, sekitar pukul 10.00, dump truck yang disopiri oleh Beni Arianto, 39, warga Mojosarirejo, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto melaju dari Gresik ke arah Manyar. 

Kondisi jalan raya nasional itu lengang. Karena hari libur. Beni lengah. Diduga ngantuk sehingga menabran bodi belakang truk gandeng nomor polisi BE 8583 YV yang di sopiri Joni. Serudukan dump truck itu membuat Joni, sopir truk gandeng terkejut hingga menabrak tiga mobil multi purpose vehicle atau multi guna (MPV).

KARAMBOL : Kecalakaan karambol di Jalan Raya Manyarrejo, Kecamatan Manyar, Gresik pada Minggu, 21 Maret 2021 ( foto : ist)

Tiga mobil MPV adalah Daihatsu Sigra nopol W 1243 CX dikemudikan M.Ayub, 51, warga Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik ; Daihatsu Ayla nopol L 1895 YJ dikendarai Nicho Agus P, 34, asal Waru, Sidoarjo dan Suzuki Ertiga L 1353 SY dikemudikan oleh Suyanto, 46, warga Sambikerep, Surabaya.

Tiga kendaraan multiguna itu rata-rata mengalami kerusakaan di kap depan dan bagian belakangnya akibat terseruduk dari belakang.
Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto melalui Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi Eka Prasetya ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan beruntun di Jalan Raya Manyarrejo, Kecamatan  Manyar, Gresik.

“Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) kecelakaan diduga akibat human error,”kata Yossi pada Minggu, 21 Maret 2021. Penyebab kecelakaan itu, tambahnya, diduga sopir dump truck tidak memperhatikan arah di depan. “Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi saja sekitar Rp 50 jutaan,”kata Yossi. (*)