Gresikpedia dan Gresik Akas 112 Diluncurkan, Respon Lambat Lapor Bupati Gresik

GRESIK,1minute.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani tidak menginginkan peluncuran layanan pengaduan masyarakat berbasis android sekadar serenomial.

Bupati Fandi Akhmad Yani meminta operator pengaduan untuk merespon cepat setiap pengaduan. Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani mengakuntidak segan-segan mengevaluasi jika ada respon lambat.

“Respon lambat akan kami evaluasi, mudah-mudahan Saya yang mencoba kalau lambat. Biar ada yang kontrol terus. Jadi kalau ada respon lambat tinggal mengadu saja jadi bahan evaluasi kita,”tegas Bupati Gresik termuda itu pada Rabu, 31 Maret 2021.

Gus Yani menjelaskan Gresikpedia dan Gresik Akas 112 memberikan ruang komunikasi pemerintah dengan masyarakat tidak menjadi jauh. Menjadi dekat, mudah akses layanan di era digitalisasi. “Kami yakin Gresik smart city akan kami wujudkan, sebentar lagi kami akan kumpulkan seluruh dinas akan saya datangi satu persatu,”ucapnya.

Untuk diketahui, selain Gresikpedia, Gresik Akas 112, ada aplikasi Apalan untuk pengaduan jalan rusak di Gresik. Gus Yani menyebut, respon pengaduan masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat.

“Ada aplikasi Apalan, ada anggota dewan nyepet dijalan itu bagian kreativitas tidak apa-apa, yang penting kita aduan terbuka akuntabel transparan dan cepat responsif. Kita berbenah terus, mudah-mudahan Gresik Smart City dirasakan. Ada anggota DPRD pesimis, Saya dan Bu Min (Wabup Gresik Aminatun Habibah,Red) optimis ada anggota DPRD pesimis karena dia kolonial,”tutupnya. (yad)