Bupati Bagikan Paket Suplemen Obat dan Multivitamin kepada Warga Isoman

GRESIK,1minute.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik mulai menggelontor multivitamin dan masker untuk masyarakat Kota Santri. Multivitamin dan masker itu khusus untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan sendiri paket suplemen penambah imun tubuh  kepada sejumlah warga Desa Munggungianti, Kecamatan Benjeng pada Kamis, 8 Juli 2021. 

Paket bantuan itu berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain.

Paket suplemen itu diantaranya diserahkan kepada keluarga Saikun, 36 tahun. Ada empat orang yang menjalani isoman. Yakni, Saikun, istri dan anaknya. Satu anggota keluarga lainnya menjalani perawatan dirumah sakit.

“Yang sabar ya, ini semua ujian. Insya Allah pandemi ini segera berlalu. Yang penting ikuti apa yang disampaikan dokter, perawat maupun Satgas Covid desa. Makan teratur, tetap berolahraga, berjemur dan Selalu semangat. Jangan lupa minum vitamin,”kata Bupati sambil memberikan paket bantuan serta membagi-bagikan vitamin kepada warga sekitar. 

PAKET MULTIVITAMIN : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika membagikan paket multivitamin kepada warga isolasi mandiri (isoman) di Desa Munggungianti, Kecamatan Benjeng pada Kamis, 8 Juli 2021 ( Foto : Humas Pemkab Gresik for 1minute.id)

Di Desa Munggungianti, Kecamatan Benjeng ini ada 17 orang, empat diantara meninggal dunia karena ganasnya coronavirus disease 2019 ini. Bupati Fandi Akhmad Yani mengatakan, mulai hari ini masyarakat Gresik yang tengah melakukan Isolasi Mandiri akan diberikan sepaket obat-obatan, vitamin dan masker.

“Paket tersebut akan diantarkan oleh satuan tugas (Satgas) covid-19 desa kerumah masing-masing,”kata Gus Yani-sapaan-Bupati Fandi Akhmad Yani pada Kamis, 8 Juli 2021.

Gus Yani meminta para Camat beserta muspika, kepala desa (Kades) serta para Satgas Covid agar membantu menyalurkan paket bantuan ini kepada warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri.

SUMPLEMEN MULTIVITAMIN : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan multivitamin kepada warga Desa Munggungianti, Kecamatan Benjeng pada Kamis, 8 Juli 2021 ( Foto : humas Pemkab Gresik for 1minute.id)

“Saya pastikan, hari ini seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan ini dan hari ini pula sudah mulai di distribusikan ke desa-desa. Saya mohon segera dibagikan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di rumah,”kata mantan Ketua DPRD Gresik itu didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Kepala Dinas Kesehatan Syaifudin Ghozali.

“Kita semua di masa pandemik ini tengah dalam kesulitan. Saat ini dimana pun rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik. Saya sudah menambah 200 tempat tidur, selang empat hari sudah penuh kembali,”terang Gus Yani ini.  (yad)