Pilkades Gresik Serentak Aman dan Kondusif, Ini Kades Terpilih 


GRESIK,1minute.id –  Perhelatan pemilih kepala desa serentak berjalan lancar pada Sabtu, 26 Meret 2022. Kekhawatiran sejumlah pihak terkait ancaman gangguan kamtibmas antarpendukung calon kepala desa tidak terbukti. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik lega. Kini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gresik menunggu pengajuan dari panitia pemilih dan badan permusyawaratan desa (BPD). “Alhamdulillah, pilkades serentak berlangsung aman, tertib dan kondusif,”kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Gresik Suyono dikonfirmasi 1minute.id pada Minggu, 27 Maret 2022.

Grafis Pilkades serentak di Kabupaten Gresik pada Sabtu, 26 Maret 2022 ( Data diolah 1minute.id )

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilih dan bisa menjaga kamtibmas Gresik tetap kondusif.  “Proses demokrasi mulai pra pilkades hingga penghitungan suara bisa lancar dan aman karena masyarakat semakin dewasa berpolitik. Saya ucapkan terimakasih,”tegas Suyono yang juga Asisten II Setkab Gresik itu.  

Grafis Kades Terpilih dalam Pilkades serentak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Sabtu, 26 Maret 2022 (Data diolah 1minute.id)

Saat ini, kotak dan surat suara sudah disimpan di Kecamatan masing-masing. “Kotak suara hasil pilkades dijaga fokopimcam,”tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Gresik itu. Ada pun daftar kepala desa (kades) terpilih sebagai berikut. (lihat grafis). (yad)