Bedol Tahanan, Rutan Polres Gresik baru Ber-AC, Dilengkapi Fasilitas Kebugaran 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 54 tahanan di Polres lama di Jalan Basuki Rahmat, Gresik dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) Polres Gresik baru di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Selasa, 5 April 2022.

Rutan Mapolres Gresik baru diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta pada 29 Maret 2022. Bedol tahanan atau Pemindahan puluhan tahanan Polres Gresik itu mendapatkan pengawalan ekstraketat dari anggota Sabhara Polres Gresik. Pemindahan para tersangka itu menggunakan mobil tahanan milik Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Gresik dan bus tahanan milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Proses bedhol tahanan itu berlangsung lancar. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menjelaskan, ruang rutan dan besuk tahanan di Polres Gresik ini dilengkapi fasilitas pendingin ruangan alias air conditional (AC). Selain itu, juga ada tempat kebugaran. 
“Kami berharap semoga dapat membuat kinerja kepolisian lebih baik lagi. Dan, mudah-mudahan bangunan baru ini bisa bermanfaat, serta memberi rasa aman dan nyaman bagi tahanan dan pembesuk,” harapnya. 

Kasat Tahti Polres Gresik Iptu Sholeh menambahkan, rutan baru yang berkapasitas 100 tahanan. “Terdiri dari delapan ruang tahanan,”kata Sholeh.  Delapan ruang itu terdiri dari 6 ruang tahanan laki-laki, 1 ruang tahanan perempuan dan satu  lagi ruang tahanan khusus anak-anak. “Semua ruang itu dilengkapi fasilitas AC,”tegasnya. (yad)