Tugas Anyar Bhabinkamtibmas Ikut Memantau Persediaan Kebutuhan Pokok

GRESIK,1minute.id – Polisi terus memelototi distribusi minyak goreng. Minyak goreng curah maupun kemasan.  Minyak goreng kemasan relatif aman. Meski harga migor kemasan sudah melambung tinggi. Bulan suci Ramadan ini harga kebutuhan pokok beranjak naik.

Sedangkan, harga migor curah masih menjadi rebutan masyarakat. Karena harga terjangkau. Sesuai harga eceran tertinggi migor curah Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500 per kilogram.  Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polres Gresik ada satu tugas lagi.

Tugas tambahan itu adalah memantau dan melakukan pengecekan ketersediaan migor kemasan di toko ritel dan migor curah di sejumlah pedagang.  Tugas itu dilakukan oleh Aipda Rustam Efendi pada Kamis, 7 April 2022. Bhabinkamtibmas Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas itu memastikan persediaan migor aman.

Selain melakukan pengecekan persediaan kebutuhan pohon, Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada pedagang dan masyarakat.  Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, pemantauan harga kebutuhan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman. “Ketersediaan bahan pokok masyarakat bisa terpenuhi sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Gresik berjalan dengan aman dan kondusif,”kata Aziz. (yad)