KH Mulyadi Berikan Teladan, Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Ponpes Darul Ihsan Lancar 

GRESIK,1minute.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Menganti menggelar Vaksinasi Booster Kerja Bareng Polri, PBNU dan Kemenag RI pada Sabtu, 23 April 2022. Serbuan vaksinasi di Ponpes yang diasuh oleh KH Mulyadi yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik itu bertajuk “Gerakan 1 Juta Vaksin Booster”.

Pada kesempatan itu, Kiai Mulyadi pun memberikan teladan bagi santri dan masyarakat dengan ikut vaksinasi booster. Vaksinasi tidak membatalkan puasa Ramadan. Kegiatan vaksinasi massal ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Ratusan peserta dari masyarakat umum, terlebih mereka yang berencana mudik lebaran dengan antusias mengikuti vaksinasi Booster. Sebab, vaksin booster syarat wajib bagi warga yang berusia diatas 18 tahun ketika mudik lebaran. “Sudah 3 kali lebaran ndak mudik, Mas. Alhamdulillah, dapat vaksin Booster gratis di Ponpes Darul Ihsan Menganti, jadi tahun ini bisa mudik,”kata Rahmah,  salah satu peserta vaksin. 

KH Mulyadi mengatakan, kegiatan vaksinasi Booster di pesantrennya ini melibatkan Polres Gresik, Kementerian Agama, dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Bahkan, turut mengawal jalannya giat vaksinasi rombongan dari Polda Jawa Timur. 

“Kami menyampaikan rasa syukur yang dalam dan rasa terima kasih atas pelaksanaan Vaksin oleh pemerintah ini, yang tentunya membantu masyarakat untuk menambah kekebalan tubuh. Sebagai pengurus PCNU, kami bangga dan mendukung program pemerintah, karena NU tetap setia pada NKRI dan NKRI harga mati,”kata Kiai Mulyadi. 

Turut hadir dalam giat vaksinasi tersebut, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis serta unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Gresik  Sahid sejumlah Pengurus PCNU, Kepala KUA, dan unsur Forkopimka Menganti. (yad)