Wabup Gresik Ajak Muslimat Kolaborasi Menurunkan Angka Stunting dan Pengangguran

 GRESIK,1minute.id – Konferensi Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama bakal menggelar pekan depan, Minggu, 28 Mei 2022. Sebelum proses pemilihan, dilakukan pra Konferensi XVIII PC Muslimat NU di Aula Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim pada Minggu, 22 Mei 2022.

Pra Konferensi organisasi salah satu Badan Otonom NU ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua dan Sekretaris PC Muslimat NU Gresik Nafi’atus Sa’adah-Ani Rohmawati,, Anggota DPRD Gresik Lilik Hidayati serta Ketua PAC Muslimat NU Se-Kabupaten Gresik.

Ketua PC Muslimat NU Gresik Nafi’atus Sa’adah mengungkapkan, kegiatan Pra Konferensi Periodik XVIII PC Muslimat NU merupakan landasan atau arahan dari PWNU Muslimat Jawa Timur maupun Bupati dan Wakil Bupati Gresik. “Konferensi direncanakan pada 28 Mei 2022,”terang Nafi’atus Sa’adah dalam sambutannya.
Dalam Konferensi mendatang tujuannya adalah menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama 5 tahun, menyusun program 5 tahun kedepan, dan Pemilihan Ketua Baru periode 2022-2027 yang harus dikemas sesuai tata tertib.

Dalam Konferensi nanti, pihak mengundang seluruh Ketua PAC dan Ranting Muslimat NU Se-Kabupaten Gresik. “Konferensi merupakan acara lima tahunan yang menentukan arah program PC Muslimat NU Gresik kedepan,”katanya. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah berharap pengurus PC Muslimat NU Gresik kedepan dapat bersinergi dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Gresik. Selain itu, Wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik ini mendorong  Muslimat NU  membantu menurunkan kasus stunting  di Kabupaten Gresik masih diangka 20 persen. “Mari bersama-sama membantu menekan kasus stunting kepada anak-anak generasi kita,”katanya. 

Selain sinergi dan kolaborasi menurunkan angka stunting, Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah mengajak Muslimat NU menurunkan angka pengangguran di Gresik. “Angka pengangguran juga menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gresik, untuk itu Muslimat jangan bekerja sendiri namun harus bekerja secara kolektif bersama-sama dengan membina UMKM yang ada di daerah masing-masing,”ujarnya. (yad)