Pasar Modal Indonesia dan Pemkab Gresik Kolaborasi Siapkan 51 Ribu Dosis Vaksin untuk Percepatan Herd Immunity

GRESIK,1minute.id – Ikhtiar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan percepatan pembentukan herd immunity mendapat sokongan dari Pasar Modal Indonesia. Pasar Modal Indonesia melalui Self-Regulatory Organization (SRO) terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) didukung oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) menggelontor 51 ribu vaksin Sinovac untuk masyarakat Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik pada Senin, 27 September 2021.

Penyerahan ribuan vaksinasi dosis pertama dipusatkan Hal Parkir Selatan Kantor Bupati Gresik di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik. Ribuan dosis vaksin itu diserahkan oleh Ketua Pelaksana HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia Syarfuddin kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Fandi Akhmad Yani mengatakan penanganan Covid-19 memang membutuhkan kolaborasi hebat dan juga gotong royong bersama. Kali ini, dirinya mendorong agar percepatan vaksinasi dilakukan dengan strategi yang berbeda dari sebelumnya. Vaksinasi dilakukan dengan cara masif di desa. 

“Strategi yang akan kita lakukan adalah dengan melakukan vaksinasi di desa-desa. Jadi 51 ribu dosis vaksin ini akan kami distribusikan ke desa-desa. Kita mulai bergerak ke Gresik bagian utara,”kata Gus Yani.

Pasar Modal Indonesia, imbuhnya, turut andil dalam percepatan laju vaksinasi di Gresik dengan memberikan 102 ribu jumlah total vaksin dosis 1 dan dosis 2 kepada Pemkab yang akan digunakan untuk masyarakat Gresik. Gus Yani optimis, antusias masyarakat dalam gelaran vaksinasi ini cukup tinggi. Dengan begitu, capaian herd immunity di Gresik dapat segera tercapai. 

“Kami minta para kades untuk turut aktif melakukan sosialisasi terkait dengan vaksinasi ini,”tegasnya. Pada kesempatan itu, Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani, berterima kasih kepada Pasar Modal Indonesia yang turut membantu Pemkab Gresik dan memberikan support vaksin kepada Gresik.

SIMBOLIS : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menerima penyerahan 51 ribu dosis vaksin dari Ketua Pelaksana HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia di Gresik pada Senin, 27 September 2021 ( Foto: Humas Pemkab Gresik)

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia Syarfuddin, menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu hal yang diupayakan oleh Pasar Modal Indonesia untuk mewujudkan kesehatan herd immunity agar semua masyarakat dapat kembali produktif dalam kehidupan keseharian.

“Untuk mendukung dan mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk membantu meringankan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya dilakukan di kabupaten Gresik,”kata Syafruddin dalam sambutannya.

Penyerahan vaksinasi dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini dihadiri Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufiq Ismail , Kapolres Gresik AKBPMuchamad NurAzis dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah. (yad)