Energi Baru, Pemkab Gresik Tambahan 26 Alumnus PKN-STAN

GRESIK,1minute.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapat tambahan energi baru. Sebanyak 26 alumnus Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) 2021. Mereka adalah calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penyerahan surat keputusan (SK) CPNS dilakukan di Ruang Putri Cempo pada Jumat, 4 Maret 2022.

Penempatan lulusan STAN ini merupakan kali pertama dilaksanakan di lingkungan Pemkab Gresik, merujuk pada program Kementerian Keuangan Republik Indonesia bahwa penempatan lulusan STAN tidak hanya terbatas pada kementerian keuangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Akhmad Washil Miftahul Rahman berharap masuknya Sumber Daya Manusia (SDM) dari STAN  adanya peningkatan kualitas yang bisa diambil manfaat positifnya utamanya dalam segi pelayanan kepada masyarakat. Terkait dengan peran dan fungsi, lulusan STAN ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) ada dua hal. Pertama yaitu memastikan proses kegiatan berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan dan yang berikutnya adalah memastikan kegiatan pengadministrasian berjalan sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Sebanyak lulusan PKN-STAN dengan komposisi 14 orang D3 Akutansi, 6 orang D3 Kebendaharaan Negara, 1 orang D3 Manajemen Aset, 2 orang D3 Pajak dan 3 orang D3 PBB/Penilai yang SK CPNS-nya. Rencananya akan ditempatkan di 10 organisasi perangkat daerah (OPD). Diantaranya, seperti  Inspektorat dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

“Semoga adik-adik yang dilantik hari ini bisa memberikan warna baru dalam aktifitas kegiatan di Kabupaten Gresik, serta tak kalah penting adalah mutu administrasi bisa lebih baik dari kondisi sebelumnya,”kata Washil didampingi Asisten Administrasi Umum Setkab Gresik Abu Hassan serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik Khusaini. (yad)