Menjelang Harlah Gresik, Bupati dan Wabup Gresik Ziarah Waliyullah Doakan Warga Gresik Makmur dan Dijauhkan Bencana

GRESIK,1minute.id – Tradisi ziarah ke makam Waliyullah menjelang hari ulang tahun (HUT) Pemeritah Kabupaten dan hari lahir (Harlah) Kota Gresik terus dipertahankan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Gresil Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah pada Selasa, 7 Maret 2023. 

Gus Yani-sapaan-Bupati Fandi Akhmad Yani dan Bu Min-panggilan akrab-Wakil Bupati Aminatun Habibah bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan camat se-Kabupaten Gresik pada Selasa, 7 Maret 2023 melakukan roadshow ziarah ke makam Waliyullah.

Ziarah diawali ke makam Sunan Giri (Maulana Ainul Yaqin) dan Sunan Prapen di Bukit Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Ziarah selanjutnya menuju makam Syekh Maulana Malik Ibrahim dan makam Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Poesponegoro yang berada di Desa Gapurosukolilo, Kecamatan/ Kabupaten Gresik. Dalam setiap ziarah itu, diawali dengan tahlil kemudian berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan warga Kota Santri ini.

ZIARAH SUNAN GIRI : Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah bersama forkopimda melakukan ziarah ke makam Sunan Giri menjelang HUT ke-49 Pemkab Gresik dan Harlah ke-536 Kota Gresik pada Selasa, 7 Maret 2023 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Menurut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, kegiatan spiritual ini rangkaian memperingati HUT ke-49 Pemkab Gresik dan Harlah ke-536 Kota Gresik. Dalam kegiatan spiritual ini, kata Gus Yani, kita berdoa keselamatan bangsa khusus Kabupaten Gresik. 

Kegiatan spritual ini, katanya, semoga kabupaten Gresik semakin berkah dan bisa memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat Gresik. “Makmur kabupatennya, sejahtera masyarakatnya. Mudah-mudahan kita semua di selamatkan oleh Allah SWT, dijauhkan dari bencana alam. Mudah-mudahan dengan mengharap Rida Allah HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik kita semua sukses,” katanya.

Untuk diketahui, sebulan terakhir ini, Gresik sedang mendapatkan cobaan bencana alam. Kali Lamong meluap. Dan terakhir adalah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Pulau Bawean. (yad)